Selasa, 11 Desember 2012

MIRROR VIII ROSGRIVEN

Posted by OSIS SMA N 7 Purworejo on 20.49 with No comments




Assalamu’alaikum wr.wb
Sekbid KTTYME Islam, yang membawahi. ROSGRIVEN (Rohis SMA N 7 Purworejo) punya cerita nih. Kasih tau gak ya? Yuk, bareng-bareng kita simak..
Jadi gini nih, hari Sabtu-Minggu, tanggal 8-9 Desember 2012, Rosgriven ngadain acara yang namanya MIRROR. Apaan tuh mirror? MIRROR itu singkatan dari cerMIn peRbaikan ROhani Remaja. Mirror kali ini adalah mirror yang ke- VIII. Panitia mengusung tema RAIHAN (Raihlah Indahnya Hijriyah Impian). Tujuan diselenggarakannya mirror yaitu untuk memperingati tahun baru hijriyah.
Ini adalah acara terbesar dari Rosgriven. Nah, mirror yang ke- VIII ini diikuti oleh 73 peserta dari SMA/SMK/MA se-Kabupaten Purworejo. Acara mirror ini dimulai sejak hari sabtu sekitar pukul 14.00 WIB sampai dengan hari minggu sekitar pukul 13.00 WIB. Alhamdulillah, acara ini berjalan dengan lancar. Acara ini dibuka oleh kepala SMA N 7 Purworejo, bapak Padmo Sukoco, M.Pd. Ada juga sambutan-sambutan dari pak Padmo, pak Rasyid mewakili pembina Rohis dan sambutan ketua panitia Amin Nur Achmad (XI IPA 5). Selain itu, ada pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an oleh saudari Ikhfadimah (XI IPS 3).
Setelah acara pembukaan di wisma budaya selesai, dilanjutkan shalat Ashar dan ta’aruf. Teman-teman udah tau kan apa itu ta’aruf. Ta’aruf itu artinya perkenalan. Peserta dibagi menjadi beberapa kabilah. Nama kabilahnya seperti nama Asmaul Husna. Ada 7 kabilah untuk yang akhwat dan 4 kabilah untuk yang ikhwan. Setelah ta’aruf dilanjutkan shalat maghrib. Acara selanjutnya yaitu tadarus sambil menunggu waktu Isya’ tiba. Dilanjutkan shalat Isya dan makan malam. Setelah selesai makan malam, dilanjutkan kajian oleh Pak Rosyid. Kemudian dilanjutkan bedah film yang berjudul Taree Zameen Par.  
Paginya, sekitar jam 3 dini hari setelah tidur malam, ada shalat tahajud dilanjutkan dengan muhasabah di masjid Al Hidayah. Pengisi muhasabahnya yaitu mas Dani (MALIKI). Pesertanya pada nangis. Huhu L Setelah bernangis-nangis ria, dilanjutkan shalat subuh dan santapan rohani oleh Pak Supriyadi (guru SMA N 7 Purworejo).
 Acara berikutnya yaitu outbound. Yang bertujuan untuk melatih kekompakan dan merekatkan ukhuwah antar peserta. Untuk yang ikhwan ada banana war, tangan kebebasan, mirroring, membuat bangunan dengan korek api.. Sedangkan untuk akhwat, ada tangan kebebasan, memindahkan air dengan tangan, membuat bangun datar dengan rafia, membuat bangunan dengan sedotan. Para peserta terlihat bersemangat sekali mengikuti outbound ini. Pada keringetan lho sobat. Tapi setelah MCK. Wush, jadi kinclong semua nih. Wangi lagi. Hehe.
Dilanjutkan sarapan pagi. Ntar kalau gak sarapan pada pingsan lagi. Acara berikutnya yaitu kajian dari pak Fatan Fantastic dari Jogja. Beliau adalah penulis buku “Bikin Belajar Selezat Coklat”. Kemudian ada AMT (Achievement and Motivation Training) oleh Pak Sugeng (MALIKI). Setelah kajian selesai, ada pembagian doorprize. Para peserta pada sumringah banget. Pokoknya seru abis deh.

Oh iya sobat, ada bazaar buku dan aksesoris juga lho. Buku-buku terbitan Pro-U media ini bagus–bagus dan harganya cukup terjangkau. Ada juga bross jilbab yang imut-imut, kerudung, kaos kaki, decker akhwat, dan masih banyak lagi.
Acara terakhir penutupan. Segenap panitia memohon maaf apabila dalam penyelenggaraan MIRROR VIII kali ini banyak kekurangannya. Panitia berharap dengan adanya acara mirror ini, kita bisa lebih memaknai perayaan tahun baru hijriyah sehingga kita lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan kualitas amal dan ibadah kita. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama di masjid Al-Hidayah SMA N 7 Purworejo sebagai kenang-kenangan. Sayounara! Semoga ukhuwah yang terjalin dalam waktu yang singkat ini bisa terus berlanjut. Tetap SEMANGKA! Semangat karena Allah!

0 komentar:

Posting Komentar